Categories
Paud

Contoh Notulen Parenting PAUD: Cara Membuat & Uraian Lengkap

Pada mata pelajaran bahasa Indonesia di bangku sekolah atau bangku kuliah, kita tentu sudah mempelajari tentang notulen. Baik itu, pengertian dan cara membuatnya. Namun, mungkin beberapa dari Anda sudah lupa bagaimana cara membuat notulen khususnya cara membuat notulen parenting PAUD.

Untuk Anda yang sedang bingung tentang cara membuat notulen yang baik dan benar untuk memberikan edukasi pada wali murid tentang pentingnya parenting pada anak usia dini. Jangan khawatir, karena di artikel ini saya akan menjelaskan cara membuat dan contoh notulen parenting PAUD yang bisa Anda jadikan referensi.

Pengertian Notulen Parenting PAUD

Oke, sebelum membahas tentang contoh notulen parenting PAUD terlebih dahulu saya akan menjelaskan tentang apa itu notulen parenting PAUD. Jadi, pengertian notulen parenting PAUD adalah catatan dari rangkaian kegiatan parenting PAUD mulai dari awal acara sampai dengan acara selesai.

Parenting PAUD sendiri bisa Anda adakan dalam bentuk rapat, diskusi, seminar atau yang lainnya bersama dengan wali murid. Nah, untuk memperjelas hasil akhir dan juga kesimpulan selama kegiatan parenting ini berlangsung. Maka Anda harus membuat notulen parenting PAUD ini.

Cara Membuat Notulen Parenting PAUD

Nah, jika akan membuat notulen pada acara parenting PAUD atau acara kegiatan lainnya. Berikut ini langkah-langkah cara membuat notulen yang bisa Anda ikuti.

Kepala Notulen

  • Nama atau Tema acara yang akan dibahas
  • Hari dan tanggal acara diselenggarakan
  • Waktu dan jam pelaksanaan
  • Tempat acara diselenggarakan
  • Unsur-unsur yang terlibat dalam acara, terdiri dari ketua dan wakil acara, sekretaris, notulis dan peserta.

Isi Notulen

Sedangkan untuk bagian isi notulennya. Anda bisa isi denagn bagian penting dari suatu acara yang berisikan hal-hal atau poin-poin penting selama acara dilaksanakan. Isi notulen ini terdiri dari kata pembukaan, pembahasan, keputusan dan hasil dan juga waktu penutupan.

Bagian Akhir Notulen

Lanjut ke bagian akhir notulen rapat. Anda bisa tuliskan atau jelaskan tentang hal-hal penting atau kesimpulan dari acara yang diselanggarakan tersebut. Adapun susunan sistematika pada bagian akhir notulen adalah terdiri dari nama jabatan ketua acara, nama Anda sebagai notulen dan tanda tangan. Jika memungkinkan Anda juga bisa tuliskan pangkat dan NIPnya.

Contoh Notulen Parenting PAUD

Nah, untuk lebih jelasnya agar Anda lebih paham dan lebih mengerti lagi bagaimana cara membuat notulen parenting PAUD. Berikut ini saya akan lampirkan contoh notulen parenting PAUD yang bisa Anda jadikan referensi.

PAUD BINTANG PIJAR
Hari/Tanggal : Senin, 9 Maret 2020
Waktu : 08.00 – 12.00 WIB
Tempat : Ruang Kelas PAUD BINTANG PIJAR
Pemimpin Acara : Wiwik Trisnawati, S.Pd
Jumlah Peserta : 50 orang
Materi : Parenting PAUD (Pentingnya Memantau Kegiatan Anak Saat Bermain Gadget)



Kegiatan Pembukaan:
Rapat dibuka oleh Wiwik Trisnawati, S.Pd
Sambutan dari Kepala Sekolah
Hasil Keputusan Acara Parenting PAUD:



Berdasarkan pada hasil acara parenting PAUD dengan tema “Pentingnya Memantau Kegiatan Anak Saat Bermain Gadget” yang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2020. Maka ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh orang tua siswa PAUD BINTANG PIJAR adalah sebagai berikut:
Orang tua wajib memantau kegiatan anak usia dini selama berada dirumah;
Lakukan pemantauan ekstra saat anak sedang bermain gadget;
Orang tua wajib periksa gadget sebelum dan sesudah digunakan oleh anak.



Pemimpin Rapat, Notulis,



Wiwik Trisnawati, S.Pd Hamidah, S.Pd

Oke, itu tadi penjelasan lengkap mengenai cara membuat dan contoh notulen parenting PAUD. Semoga bermanfaat dan bisa Anda jadikan referensi ya. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *